Selasa, 20 November 2018

4 Jenis Skincare Ini Wajib Kamu Jalani Agar Wajahmu Awet Muda

Sumber: https://content.mybeautymatches.com/dist_1.0/editorial/Korean-Skin-care-1.jpg



Pernah enggak Ladies, saat bercermin, kamu menemukan kulitmu terlihat enggak sekencang dulu? Pipi nampak turun, kulit kusam dan bintik kecoklatan mulai terlihat satu-dua. Hati-hati, jangan-jangan gejala penuaan dini pada wajah mulai menyapa! Penuaan dini pada wajah bisa terjadi pada kaum perempuan yang bahkan masih berusia 20-an! Ngeri banget enggak sih, Ladies! Oleh karena itu, penting banget merawat kesehatan dan kecantikan kulitmu sedari dini. Ini 4 skincare penting yang enggak boleh kamu tinggal kalo kamu ingin tetap terlihat awet muda.

1.       Gunakan Anti Aging Serum


Sumber: https://img.grouponcdn.com/deal/3zV8Tgp1J5Jb19S8M8WKpTZkZr7P/3z-1500x900/v1/c1400x840q75.jpg




Serum bisa jadi skincare yang menyelamatkan kulitmu dari penuaan dini.  Secara umum serum mengandung konsentrasi bahan aktif lebih tinggi dibanding pelembab biasa. Bahan anti-aging terbaik yang bisa kamu temukan adalah retinoid (retinol, tretinoin, dan tazarotene) yang merupakan turunan dari vitamin A. Selain itu, turunan Vitamin C (L-ascorbic acid dan magnesium ascorbyl phosphate) juga baik untuk bahan anti-aging. Keduanya mampu meningkatkan kolagen pada kulit, dan berfungsi sebagai antioksidan yang cegah penuaan dini.




2.       Sunscreen harus setia menemani



Sumber: https://cdns.klimg.com/vemale.com/headline/650x325/2017/11/rekomendasi-sunscreen-dari-brand-korea-untuk-menangkal-sinar-matahari.jpg





Paparan sinar UV matahari yang ternyata mampu menembus kulit, bahkan di hari yang mendung sekalipun. Paparan sinar UV ini menyebabkan berkurangnya kolagen serta serat elastin kulit yang sebabkan penuaan dini. Untuk itu, gunakan selalu sunscreen dengan minimal SFP30 setiap hari. Aplikasikan sunscreen di wajah, leher dan bagian tubuh yang terpapar sinar matahari. Diamkan beberapa menit sebelum kamu menggunakan make up.


3.       Exfoliasi jangan sampai lupa 

Sumber: https://k-beauty-europe.com/korean-skin-care-and-makeup/skincare-korea/skin-care/top-5-best-korean-facial-scrubs-peeling-exfoliation-pores-blackheads/




Tumpukan kulit mati dan kelembaban kulit yang semakin berkurang ketika usia makin bertambah bisa mempercepat penuaan dini. Penting buat kulit wajah untuk mendapatkan eksfoliasi, yaitu cara untuk meremajakan sel kulit mati. Ada dua metode yang bisa kamu lakukan, chemical exfoliation dan physical exfoliation.  Lakukan eksfoliasi setidaknya dua sampai tiga kali dalam satu minggu untuk hasil yang maksimal. Beberapa skincare yang bisa kamu gunakan untuk eksfoliasi yakni skincare mengandung AHA dan BHA, scrub, dan bahkan masker dari buah atau rempah-rempah.


4.       Jaga selalu kelembaban kulitmu


Sumber: http://asset-a.grid.id/crop/0x0:0x0/700x465/photo/2018/10/12/1058846824.jpg



Semakin bertambah usia, ternyata sebum alias bagian dari minyak pada kulit kan semakin berkurang. Kulitmu bakal jadi lebih mudah terasa kering. Kulit yang kering akan mempermudah munculnya garis-garis halus di kulit. Maka, penting menggunakan produk yang dapat melembabkan kulit. Gunakan produk pelembab atau moisturizer  yang mengandung glycerin dan hyaluronic acid. Bahkan ada loh produk moisturizer anti-aging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

4 Jenis Skincare Ini Wajib Kamu Jalani Agar Wajahmu Awet Muda

Sumber: https://content.mybeautymatches.com/dist_1.0/editorial/Korean-Skin-care-1.jpg Pernah enggak Ladies, saat bercermin, kamu m...