Senin, 19 November 2018

Enggak Berasa Diet, Ini 5 Cara Alami yang Ampuh Turunkan Berat Badan




Sumber: freepik.com






Berat badan ideal jadi salah satu impian banyak kaum perempuan. Enggak hanya bikin lebih pede, punya berat badan ideal bikin lebih semangat dalam beraktivitas. Ketika berat badanmu berlebih, badan jadi cepat lelah dan susah gerak. Belum lagi baju jadi banyak yang nggak muat. Program diet akhirnya jadi salah satu solusi yang ditempuh. Namun, terkadang baru separuh jalan, keburu lelah dan akhirnya menyerah. Mungkin saatnya mengubah mindset, bahwa ternyata ada loh cara yang lebih alami dan sehat untuk menurunkan berat badan, dan enggak menyiksa! Yuk simak, Ladies!

1.       Bagaimanapun juga, olahraga itu wajib hukumnya!


Sumber: https://m.blog.naver.com/PostView.nhn?     blogId=gndesigner13&logNo=220798376038&proxyReferer=https%3A%2F%2Fwww.google.co.id%2F



Olahraga itu memang penting dan berpengaruh banget loh buat memiliki tubuh ideal dan sehat. Berdasarkan penelitian, ternyata kalori yang dibakar enggak hanya saat kamu berolahraga, melainkan juga saat kamu tidur. Kamu enggak perlu repot ke gym atau jogging, sekarang banyak akun youtube yang mengunggah video olahraga dari rumah bahkan dari level mudah, cocok untuk pemula. Salah satu akun yang bisa kamu cek adalah akun milik Fitness Blender.

2.       Perhatikan cara makan yang tepat

Sumber: http://snsdfood.com/wp-content/uploads/girls-generation-tts-1.jpg




Jangan lewatkan sarapan ya, Ladies karena sarapan dapat menjaga kadar gula darahmu dan meningkatkan metabolisme tubuh untuk membakar kalori sepanjang hari. Kamu bisa pilih menu sarapan rendah kalori seperti roti gandum atau oatmeal. Mengganti piring dan peralatan makan dengan ukuran lebih kecil juga bisa membantumu mengontrol nafsu makan. Jangan lupa, kunyah makananmu dengan perlahan ya!

3.       Perhatikan juga konsumsi air mineralmu dalam sehari


Sumber: https://image.freepik.com




Minum air mineral terbukti membantu perutmu untuk terasa kenyang dan mencegahmu makan lebih banyak. Disarankan minum 4-5 liter air mineral dalam satu hari. Disarankan juga minum 2 gelas air mineral sebelum makan. Jangan minum air mineral saat makan ya, Ladies karena bisa menghilangkan nutrisi dan menyebabkan berat badan bertambah.

4.       Boleh makan banyak, tapi ini jenis makanan yang harus kamu tambah

Sumber: https://image.freepik.com/free-photo/sashimi-salmon_1388-12.jpg





Tambahkan 10% makanan berprotein ke dalam menu kamu agar dapat menekan sinyal lapar dalam otak, sehingga kamu merasa kenyang lebih lama. Makanan lain yang harus kamu perbanyak adalah makanan yang berserat, seperti sayur dan buah. Salah satu buah-buahan yang baik buat dikonsumsi adalah alpukat karena kandungan serat dan lemak yang baik bagi tubuh. Selain itu, mengonsumsi 300 gram apel tiap hari terbukti menurunkan 1.3 kilo dalam 12 pekan loh. Tertarik coba?

5.       Kurangi begadang, cukupkanlah jam tidurmu!



Sumber: https://data.whicdn.com/images/301550262/large.jpg



Kekurangan waktu tidur mengakibatkan lepasnya tambahan hormone kortisol yang dapat menstimulasi rasa lapar. Jadi, jangan heran kalau tiap begadang bawaannya mau ngemil terus! Selain itu, berdasarkan penelitian, kaum hawa yang tidur kurang dari 5 jam sehari, ternyata memiliki bobot tubuh lebih berat dari mereka yang tidur 7 jam tiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

4 Jenis Skincare Ini Wajib Kamu Jalani Agar Wajahmu Awet Muda

Sumber: https://content.mybeautymatches.com/dist_1.0/editorial/Korean-Skin-care-1.jpg Pernah enggak Ladies, saat bercermin, kamu m...