Rabu, 07 Juni 2017

[Resep] Segarnya Es Bubur Sumsum Keju untuk Si Kecil yang Berpuasa

Es Poceju Kraft (Sumber: Youtube Kejumoo)

Buah hati Halallovers baru saja belajar berpuasa sampai beduk Maghrib? Ada baiknya memberikan sedikit reward atas usaha buah hati dengan hidangan spesial saat berbuka. Keju adalah salah satu jenis makanan yang banyak digemari anak-anak. Gurih dan lembutnya keju membuat hidangan ini biasa disajikan sebagai kudapan seperti hamburger, sandwich, atau cake dan pastry. Namun keju juga bisa dijadikan bersama minuman es yang menyegarkan, yang pastinya akan digemari anak-anak. Salah satu resep yang bisa dicoba oleh Halallovers untuk berbuka nanti adalah Es Poceju Kraft atau es bubur sumsum keju. Es poceju ini merupakan es bubur sumsum seperti es pocong, namun ditambahkan parutan keju. Berikut bahan dan cara membuatnya, seperti dikutip dari akun Youtube Kejumoo.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

500 gram santan kental
100 gram gula pasir
1 lembar daun pandan
5 gram vanili
200 gram tepung beras
100 gram pisang (raja/tanduk/kapok)
100 gram pacar cina hijau siap pakai
250 ml sirup coco pandan
50 ml susu cair
es batu secukupnya
100 gram keju cheddar parut



Pertama yang harus dilakukan adalah buat bubur sumsum keju. Cara membuatnya, campurkan santan, susu cair, vanili, gula pasir dan daun pandan. Lalu aduk rata sampai mendidih. Setelah mendidih, sisihkan santan sebanyak 100 gr, kemudian larutkan bersama tepung beras. Setelah dilarutkan, rebus bersama santan yang telah masak tadi. Masukkan keju cheddar parut, setelah itu aduk rata hingga tampilannya menjadi seperti bubur. Matikan, lalu angkat dan dinginkan bubur sumsum.

Untuk penyajian, siapkan mangkuk, lalu masukkan es batu dan pacar cina. Siram es dengan sirup cocopandan. Masukkan bubur sumsum ke atas es. Dan tambahkan tiga buah pisang yag dipotong-potong. Lalu tambahkan susu cair dan parutan keju cheddar di atasnya. Es Poceju pun siap disajikan. Selamat mencoba, Halallovers. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

4 Jenis Skincare Ini Wajib Kamu Jalani Agar Wajahmu Awet Muda

Sumber: https://content.mybeautymatches.com/dist_1.0/editorial/Korean-Skin-care-1.jpg Pernah enggak Ladies, saat bercermin, kamu m...